Direktur PD Pasar Makassar Raya Basdir : Tingkat Kepatuhan Protap Pelaku Pasar Sudah 75 Persen

ads

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM.Seperti diketahui Makassar yang masuk dalam daftar zona merah penyebaran covid19 baik sebelum diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maupun setelah pemerintah melakukan PSBB.

Pasar menjadi salah satu tempat yang paling rawan penyebaran virus asal Wuhan China tersebut.Maka untuk lebih menyadarkan para pelaku pasar akan protokol kesehatan ,PD Pasar Makassar Raya setiap harinya melakukan kunjungan kepasar-pasar yang ada di Makassar.

Direktur PD Pasar Makassar Raya Basdir mengatakan pihaknya setiap hari melakukan edukasi di pasar-pasar terkait pentingnya protokol kesehatan.

ads

“Awalnya tingkat kepatuhan akan protap itu hanya berkisar 30 persen namun sekarang kata dia sudah mengalami peningkatan kesadaran diatas 75 persen dan itu berdasarkan penelitian dan pantauan kami dan Mahasiswa Unhas,”ungkap Basdir Rabu (19/8/2020) Kemarin di Kantornya.

Kendati demikian kata dia namanya orang pasar masih saja ada yang bandel dan susah diedukasi namun pihaknya dan TNI terus bekerja keras dalam mengingatkan pentingnya disiplin menggunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak di lingkungan pasar maupun saat melakukan transaksi.

Adapun kunjungan yang dilakukan pada Selasa (18/8/2020) kemarin untuk memberikan edukasi protap oleh Relawan Gugus Tugas BNPB bersama dengan personil PD Pasar dan TNI antara lain pasar Toddopuli dan Maricayya dirangkaikan dengan bagi-bagi masker pada pengunjung.(ninaannisa)

ads

Video

Comment