Kader OPM Apresiasi Langkah Gubernur Lantik Prof Djufri Jadi Kadisdik Sulsel

Kade Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM), Ikbal Jack (dok. pribadi)

Jendral Lapangan OPM, Ikbal Jack

ads

Tajukutama.com, Makassar – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melantik Dekan Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Muhammad Djufri sebagai pejabat defenitif Kadis Pendidikan Sulsel di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Selasa (18/8/2020).

Prof Djufri menjadi guru besar ketiga diberi amanah menjadi pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi ( Pemprov) Sulsel.

Salah satu kader dari Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM), Ikbal Jack mengapresiasi terkait langkah Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melantik Prof Muhammad Djufri sebagai pejabat Defenitif Kadis Pendidikan Sulsel.

ads

“Terlebih karena pekan lalu dalam aksi unjuk rasa kami yang ke-2 kalinya bersama puluhan siswa dan Forum orang tua Murid Makassar di Rujab Gubernur Sulsel masih banyak problem pendidikan yang hampir setiap tahun tidak mampu di selesaikan,” katanya.

Seperti, lajut Ikbal pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) online ditingkat SMPN, SMAN dan SMKN yang seolah menjadi masalah krusial hampir setiap tahunnya. Padahal telah diatur pemerintah melalui Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017 tentang PPDB.

“Tentu ini menjadi catatan khusus untuk menjadi bahan evaluasi Kadis pendidikan Sulsel ke depan terlebih karena pendidikan adalah barometer kemajuan bangsa,” tegas Ikbal.

 

ads

Video

Comment