Jelang Pilkada, Polres Pangkep Anev Satgas Nusantara Pastikan Situasi Tetap Kondusif

Satuan Polres Pangkep yang rutin melakukan Anev Satgas Nusantara sebagai bagian penting dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya jelang pelaksanaan Pildaka serentak Desember mendatang

Satuan Polres Pangkep yang rutin melakukan Anev Satgas Nusantara sebagai bagian penting dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya jelang pelaksanaan Pildaka serentak Desember mendatang.

ads

Tajukutama.com, Pangkep – Berkaitan dengan akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) di beberapa daerah, Polri sebagai institus yang bertanggung jawab akan Harkamtibmas mempersiapkan berbagai agenda pengamanan seluruh tahapan Pilkada tahun 2020.

Seperti yang dilakukan Satuan Polres Pangkep yang rutin melakukan Anev Satgas Nusantara sebagai bagian penting dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya jelang pelaksanaan Pildaka serentak Desember mendatang

Nampak Anev kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji didampingi Wakapolres Kompol Mustafa Sani turut dhadiri Kabag Polres Pangkep, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Pangkep dan Operator Satgas Nusantara Polres Pangkep yang bertempat di Aula Andi Mappe Polres Pangkep, Selasa (18/8/2020)

ads

Dalam Arahannya Kapolres Pangkep, Ibrahim menekankan Netralitas Personil Polres Pangkep. “Selama kegiatan Pilkada berlangsung, anggota Polri harus netral sudah menjadi harga mati dan Tidak ada keberberpihakan ke pasangan calon manapun,” ungkapnya.

Kehadiran Satgas Nusantara ini dalam rangka menjamin situasi khususnya di wilayah hukum Polres Pangkep dan sebagai cooling system untuk menjaga supaya mengurangi suhu politik dalam rangka mewujudkan Pilkada Damai, dan juga memantau Media Sosial seperti issu Hoax, Provokatif, kemudian Kerjasamanya Satgas ini salah satunya sinergitasnya dengan TNI, Tokoh Agama (Toga), Tumas (Tokoh Masyarakat), mau pun Partai-partai Politik.

“Kehadiran Anggota Polri ditengah tengah masyarakat sangat dibutuhkan dan terpenting pula tindak lanjut dari kegiatan yang dilakukan untuk dilaporan berjenjang ke tingkat Polda dan Mabes,” terang Ibrahim.

Kemudian Anev dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing Satgas yang meliputi Satgas Khusus (Pimpinan), Sosial, Kemitraan, Media dan Gakkum, guna melihat sejauhmana perkembangan dan Capaian Satgas Nusantara Polres Pangkep.

ads

Video

Comment