Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, Pengendara di Gowa Berhenti Tiba-tiba

ads

Tajukutama.com, Gowa – Ada yang unik dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI di Traffic Light tepatnya di perempatan jalan Malino – jalan Usman Salengke Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sekitar pukul 11.16 Wita, jajaran Satlantas Polres Gowa, tiba-tiba menghentikan seluruh aktifitas, termasuk kendaraan yang melintas selama tiga menit pada, Senin (17/8/2020) bertepatan hari kemerdekaan Indonesia.

Berdasarkan pantauan awak media, pengguna jalan (roda dua dan empat), bahkan pesepeda hingga tukang bentor dan pejalan kaki semuanya berhenti beraktivitas saat sejumlah sirine dari mobil polisi dan sepeda motor petugas ‘menjerit’ menyalakan sirine.

ads

KBO Sat Lantas Polres Gowa Iptu Ida Ayu Made SH mengatakan bahwa hal itu menandakan detik-detik peringatan HUT ke-75 RI, semua warga negara Indonesia (WNI) wajib menghormatinya.

“Semua personil mengambil sikap sempurna, tak ada kecuali baik yang sedang berjalan kaki maupun yang mengemudi semua wajib berhenti,” kata Ida Ayu.

Bahkan tepat traffic light di titik zebra cross perempatan jalan Malino, beberapa personil Salantas Polres Gowa berdiri tegap sambil mengacungkan tangan kedepan untuk memberi pertanda semua kendaraan wajib berhenti.

Di lain tempat Kasat lantas Polres Gowa AKP Mustari SH mengatakan “Ini sudah kita rencanakan sejak awal, untuk menggelorakan semangat peringatan HUT ke-75 RI, kita minta seluruh aktifitas berhenti,” katanya.

Menurutnya, sikap sempurna dari seluruh personil dengan iringan sirine ini sebagai bentuk penghormatan detik-detik Proklamasi yang diharapkan seluruh personil dan pengguna jalan tetap bersemangat dalam beraktifitas dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.

ads

Video

Comment