11 MWC NU di Makassar Sukses Gelar Konfrensi, Ini Hasilnya

ads

Tajukutama.com, Makassar – Sejak tanggal 25 Juli 2020 Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) tingkat kecamatan di Kota Makassar menggelar konferensi hingga pada Minggu (16/8/ 2020) kemarin.

11 MWC NU yang telah sukses melangsungkan Konferensi dengan pemilihan ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriah masa khidmat 2020/2025.

Untuk MWC NU Kecamatan Ujung Tanah, ditetapkan Yunus Mananrang sebagai Ketua Tanfidziyah, kemudian Rois Syuriah H. Abbas Assegaf. Ia terpilih secara aklamasi pada 25 Juli bulan lalu.

ads

Kemudian pada tanggal yang sama, pemilihan di MWC NU Kecamatan Bontoala, Ahmad Syahruddin Azis terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah bersama KH Abdul Muthalib yang ditetapkan sebagai Rois Syuriah.

Konferensi MWC NU tingkat kecamatan itu dilangsungkan setiap pekan, hari Sabtu dan Minggu secara bergiliran dari 11 MWC. Pelaksanaannya sesuai jadwal yang telah ditetapkan dari PCNU kota Makassar.

Pada Sabtu (8/8/2020) yang mendapat giliran yaitu MWC NU Kecamatan Biringkanaya. Pada konferensi di tersebut, Dr Muh. Ilyas ditetapkan sebagai Ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriah, Dr KH Zainuddin Hamka.

Di hari yang sama, MWC NU Kecamatan Tamalanrea juga melangsungkan Konferensi. Pada pemilihan tersebut, Nurdin yang dinobatkan sebagai Ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriah, Prof Dr H Musbir Tahir.

Kemudian MWC Kecamatan Manggala dipimpin oleh Ketua Tanfidziyah Dr. Ikhsan Darwis, MSi dan Rais Syuriyah Drs. H. Abd. Rasyid Kudaedah.

Selanjutnya MWC Kecamatan Panakkukang, terpilih Rais Syuriyah Drs.H. Muhammad Nurdin Nani dan Ketua Tanfidziyah Muhiddin Ali, S. Ag, MA.

Dan MWC Kecamatan Makassar, terpilih Rois Syuriah, Rais Syuriyah H. Ila Muhammad dan Ketua Tanfidziyah Ismail, S. Ag. Tiga kecamatan tersebut melangsungkan pemilihan 9 Agustus 2020 lalu.

Kemudian konfrenai dilanjutkan 15 Agustus 2020 untuk MWC Kecamatan Mamajang yang terpilih untuk Rois Syuriah oleh Abdullah Manshur, S.HI dan Ketua Tanfidziyah Jusman Karim, S. Ag.

Di waktu yang sama, MWC Kecamatan Mariso Rois Syuriah terpilih KH. Abdullah Badru dan Ketua Tanfidziyah Muhammad Yusuf, S.HI.

Selanjutnya konfrensi terakhir untuk pengurus masa khidmat 2020-2025 yaitu MWC Kecamatan Tamalate, terpilih Rois Syuriah Kaharuddin Palo, S. Ag dan Ketua Tanfidziyah H. Yusrin Sabang, S. Ag.

Untuk MWC Kecamatan Ujung Pandang, H. Sayyed Muflih Assegaf, M.ThI terpilih Rois Syuriah kemudian untuk Ketua Tanfidziyah Medi Jafar, S. PdI. Kedua kecamatan tersebut melangsungkan pemilihan pada 16 Agustus 2020 kemarin.

ads

Video

Comment