PMI Sumut dan MPC Pemuda Pancasila Karo Bagikan Masker Kepada Warga

ads

Tajukutama.com, KARO —  Paska erupsi Gunung Sinabung pada Senin (10/08/2020) kemarin dan mengakibatkan sebagian kebupaten karo menjadi gelap gulita karena ketebalan abu vulkanik tersebut dan tidak sedikit masyakarat mengalami kerugian besar karena tanaman merek di terpa abu vulkanik.

Kejadian erupsi tersebut membuat tergugah hati masyarakat untuk memberikan bantuan berupa masker kepada masyakarat kususnya yang paling terdampak abu vulkanik tersebut . Salah satunya PMI Propinsi Sumatra Utara dan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karo untuk terjun langsung ke lapangan untuk memberikan masker .

Salah satu Kepala Markas PMI Sumatra Utara Ade Yudiansyah SH MH ketika di konfirmasi wartawan, Rabu (12/08/2020) terkait kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan sosial ini sengaja kita lakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat erupsi Gunung Sinabung yang terjadi Senin kemarin.

ads

Ada pun yang kita bagikan kepada masyakarat adalah berupa masker, phbs kit dan penyiraman di lingkungan desa di kecamatan Namanteran, Merdeka dan Kecamatan Berastagi.

“Jadi kegiatan ini terus kita lakukan sampai batas yang belum di tentukan. Intinya sampai berhenti erupsi Gunung Sinabung ini, PMI Sumut selaku stanbay di posko utama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Ade Yudiansyah SH MH.

Di tempat yang sama, salah satu Kepala Desa Deram Jusup Surbakti dan Kepala Desa Ujungtran Kecamatan Merdeka Solen Sinulingga mengatakan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PMI Sumatra Utara yang telah memberikan bantuan masker kepada warga kami. Jadi apa yang di sampaikan PMI Sumut kepada kami sangat bermanfaat sekali.

Jusup Surbakti menambahkan kalau bisa, bantuan tersebut jangan berhenti sampai di sini saja. Kalau bisa jangan cuma masker aja di sumbang, kalau bisa berupa bantuan pupuk, pestisida dan bibit pun sangat kami perlukan pada saat ini, karena hampir 80 % tanaman kami hancur di terpa abu vulkanik,” ucap Jusup Surbakti. (Surbakti)

ads

Video

Comment