Brimob dan Marinir Sulsel, Lakukan Evakuasi Warga Masamba yang Digigit Ular Pasca Banjir 

ads

Tajukutama.com, Luwu Utara – Tim Regu pencari dan penyelamat dari pihak Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dikerahkan untuk membantu proses evakuasi warga di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Pihak Tim SAR Gabungan tersebut dipimpin Ipda Muh Fadly mengevakuasi Fuddin, salah seorang warga di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba yang terjebak dilantai dua rumahnya. Berdasarkan informasi, warga tersebut mengalami luka setelah tergigit ular pasca banjir.

Saat setelah mendapat perintah Tim SAR Gabungan Brimob Batalyon A Pelopor dan Marinir pun langsung menuju lokasi dan langsung megevakuasi korban.

ads

Setelah proses pengevakuasian hingga 30 menit sampai akhirnya Fuddin berhasil diselamatkan oleh Tim SAR Gabungan Brimob dan Marinir. Kemudian korban dilarikan ke IGD RS Hikmah dengan menggunakan ambulans.

Ipda Muh Fadly mengungkap bahwa setelah menerima informasi terkait adanya salah seorang warga Kelurahan Bone yang terjebak dilantai dua rumah, Timnya langsung bergerak ke lokasi. Sebelumnya melaksanakan apel pengecekan.

“Kami menerima laporan bahwa masih ada yang belum dievakuasi, korban tidak bisa berbuat apa-apa karena dalam kondisi sakit akibat dipatok ular,” ujar Fadly, Jumat 17 Juli 2020. Dikutip dari terkini.

Pihak Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol l, Muhammad Anis membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari warga bahwa disalah satu rumah di Jalan Masamba Affair ada warga yang sakit belum dievakuasi.

“Dalam kondisi sakit akibat dipatok ular,” kata Danyon A Pelopor AKBP, Darminto.

Pihaknya mengungkap bahwa demi Bhakti Brimob untuk Masyarakat, dengan sigap tim gabungan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Setelah mengetahui aksi evakuasi personelnya, Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan itu adalah bukti nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Sampai saat ini pihaknya masih melakukan evakuasi dan pembersihan di beberapa lokasi.

“Hari ini menjadi salah satu bukti Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, terdepan dan sangat tanggap dalam segi bantuan teknis evakuasi korban. Apalagi didukung dengan fasilitas lengkap guna menunjang warga yang terkena dampak banjir yang sangat luar biasa,” kata dia.

Pihaknya juga menuturkan bahwa tindakan ini merupakan wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat, selain memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai serta Batalyon A Pelopor juga mengirimkan Mobil Dapur Lapangan.

“Tujuannya ya untuk memberikan pasokan makanan kepada warga yang tertimpa musibah,” tutup Darminto.

ads

Video

Comment