Pemkot Makassar Perketat Penjagaan Perbatasan 24 Jam

ads

Tajukutama.com, MAKASSAR — Pemberlakuan Perwali Nomor 36 resmi diberlakukan besok senin 13 juli 2020. Setiap perbatasan kota makassar akan diawasi ketat oleh para personel gabungan. 

Perbatasan tersebut dilakukan ada sebelas posko serta empat posko penindakan yang disiapkan untuk mengawal pelaksanaan pembatasan pergerakan antar wilayah, baik akses keluar maupun masuk kota makassar.

Terkait itu, Pj Wali Kota Makassar Prof Rudy Djsmsluddin meninjsu lsngsung kesiapan dan melakukan stimulasi di salah satu perbatasan alauddin gowa, Minggu (12/07/2020)

ads

“Kita mengecek kesiapannya dilapangan dan meminta kepada seluruh petugas agar mengendepankan sikap humanis, lakukan pendektan perseuasif. Dengan usaha bersama yang kita lakukan ini, mudah mudahan dalam waktu yang tidak lama kurva penyebaran Virus Covid-19 ini dapat kita landaikan, khususnya di Kota Makssar,” ujarnya.

Lanjut ” Kita beri edukasi tentang pentingnya menggunkan masker ditengah pandemi ini. Kenapanpembatasan ini dilakukan karena tidak lain untuk mempersempit peluang penyebaran covid-19,” kata Prof Rudy

Ia juga mengatakan bahwa bagi warga yang mempunyai keperluan masuk Ke Makassar agar menyertakan suarat keterangan bebas covid-19 yang diterbitkan rumat sakit atau puskesmas di daerah asalnya. Dan berharap proses pemeriksaan diperbatasan berlangsung cepat sehingga tidak membuat penguna jalan tidak terganggu.

Namun Ia juga berharap masyarakat bisa memahami bahwa proses ini bagian dari upaya untuk melindungi warga dari pandemi yang kini masih mewabah.

Adapun perwali ini sebanyak 7.95o Personel gabungan yang terdiri atas anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Camat Lurah, serta sejumlah elemen masyarakat lainnya akan bekerja di lapangan dan memastikan seluruh aturan dijalankan oleh seluruh warga Kota Makassar.

ads

Video

Comment