Tangani Covid-19, Prof Rudy Dapat Dukungan DPRD Sulsel

ads

Tajukutama.com, MAKASSAR — Upaya mencegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Makassar mendapat dukungan dari berbagai pihak salah satunya DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut diungkapkan Andi Ina Kartika Ketua DPRD Sulsel di depan Prof Rudy Djamaluddin saat melakukan kunjungan kerja di gedung Balaikota Makassar, Senin (6/7/2020).

Andi Ina Kartika mengatakan pihaknya akan menjadi bagian dari gerakan bersama yang digalang pj wali kota makassar sebagai jalan keluar menghentikan penyebaran virus dimakassar.

ads

Sementara prof Rudy mengaku bersykur atas dukungan yang terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat termasuk legislatif DPRD Sulsel.

“Langkah yang kita lakukan tidak boleh sepotong-sepotong, peluang penyebaran virus ini harus dihentikan dari semua lini. Dalam konteks perang, semua langkah harus diperhitungkan, jangan sampai energi yang kita keluarkan terbuang percuma tanpa hasil yang efektif,” ujarnya.

Lanjutnya, karakter warga Makassar berjiwa pejuang. Makanya edukasi massif yang dilakukan untuk membentuk kesadaran dan kepatuhan bersama dan menjadi kekuatan untuk memotong mata rantai penyebaran virus ini.

“Langkah preventif massif juga terus kita lakukan, baik itu penyemprotan disinfektan secara massif hingga ditingkat RTRW, Rapid tes massal, termasuk rencana penerapan perwali yang mengatur pembatasan wilayah baik ingin masuk maupun keluar dari Makassar,” lanjutnya.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Selle KS Dalle, anggota legislatif dari fraksi Partai Demokrat. Selle berharap Makassar dibawa kepemimpinan Rudy mampu membuat langkah yang cepat dan tepat dalam membebaskan Makassar dari belenggu wabah Corona.

ads

Video

Comment