BSN Peringati Hari Kopi Nasional

ads

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM.Badan Standarisasi Nasional bekerjasama bersama Kementrian Pertanian dan Dewan Kopi Indonesia memperingati Hari Kopi Nasional yang jatuh pada hari ini 11 Maret 2020.

Kepala Kantor Layanan Teknis Badan Standardisasi Nasional Makassar Taufiq Hidayat mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut, BSN menghadirkan beberapa pelaku usaha Kopi untuk dipamerkan.

“Hari ini yang kita hadirkan sebanyak 25 sampai dengan 30 pelaku usaha Kopi yang berasal dari berbagai daerah di Sulsel salah satunya Toraja,”kata dia Pelataran Gedung Phinisi UNM, Rabu (11/03/2020).

ads

Dikatakan Taufiq pelaku usaha yang hadir kali ini akan diberikan edukasi agar mereka dapat segera memberikan label SNI untuk merek kopi yang diolahnya.

” Khusus Sulsel ada produk kopi yang bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) ,tapi ada yang sudah proses dan sudah tahap lulus uji laboratorium,”Ujarnya.

Untuk proses pembuatan sertifikat SNI hanya dilakukan 1 kali dalam kurun waktu 12 bulan dengan masa berlaku sampai 4 tahun.(ninaannisa)

ads

Video

Comment