Mahasiswa KKN IAIN Palopo Tuntaskan Proker Gerakan Peduli Pendidikan

ads

Tajuk Utama, Burau — Mahasiswa KKN IAIN Palopo, Angkatan XXXVI Tahun 2019 Tuntaskan Program Kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) yakni Gerakan Peduli Pendidikan di Desa Cendana, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (13/10/2019)

Program KKN Posko Desa Cendana, yakni Gerakan Peduli Pendidikan merupakan kegiatan bersentuhan dengan pendidikan yang memiliki item seperti membina dan mengajar selama beberapa pekan, mengadakan lomba serta agenda tadabbur alam.

Proker ini dilaksanakan oleh Mahasiswa peserta KKN IAIN Palopo yang ditempatkan di Desa Cendana yang hanya berjumlah 6 Orang, yakni Aprisal (HK), Titing Purnama Sari (EKIS), Siti Nurhidayanti (PBS), Siti Nurhasanah (HES), Dwi Sari (MPI), serta Muh. Naldi (EKIS).

ads

Darni S.Pd.SD., selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah 02 Dongi-dongi mengatakan, Kami menyambut baik atas kehadiran Mahasiswa yang memiliki antusias dan peduli terhadap Pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah No. 02 Dongi-dongi yang dimana tenaga pendidik tetap yang mengajar di Sekolah kami memang masih sedikit dan kami juga menggunakan jasa tenaga pendidik yang mengambil jam tambahan mengajar di Sekolah kami.

Kegiatan ini mendapatkan persetujuan oleh Perangkat Desa Cendana, Masyarakat Desa Cendana, Pihak Madrasah Ibtidaiyah 02 Dongi-dongi, serta Pihak Dinas dan Instansi terkait di Luwu Timur. (Muh. Naldi)

ads

Video

Comment