Dukung Program Puskesmas, Danramil 06/Munte Hadiri Lokakarya Lintas Sektor

ads

Tajuk Utama, Karo — Sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional, upaya kesehatan diselenggarakan melalui upaya kesehatan peran serta Masyarakat, Puskesmas, dan rujukan upaya kesehatan, dalam hal ini Puskesmas berfungsi sebagai pusat pengembangan peran serta masyarakat, pusat pembinaan masyarakat serta pusat pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam rangka membina petugas Puskesmas untuk bekerjasama dalam tim sehingga fungsi Puskesmas bisa berjalan baik, maka dikembangkan program Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas dilaksanakan di Aula Kantor Puskesmas Munte Kecamatan  Kabupaten Karo, Kamis (3/10/2019)

Kegiatan pertemuan Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Munte Dr Jingkat br Tarigan.

Sebagai pembuka acara, Camat Munte Elly br Perangin-angin dalam sambutannya menyampaikan, Lokakarya Puskesmas ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas, sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sektor.

ads

Danramil 06/Munte Kodim 0205/TK Kapten Inf S Karosekali dalam sambutannya mengatakan, “Untuk mendukung program Upaya Kesehatan Masyarakat dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Lanjut, “kami dari Kodim 0205/TK khususnya Koramil 06/Munte sangat antusias dalam mendorong kesadaran masyarakat tentang kesehatan serta memaksimalkan peranan Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan Masyarakat,” ungkap Danramil.

Sementara itu Kepala Puskesmas Munte Dr Jingkat Br Tarigan dalam sambutannya menyampaikan, ucapkan terima kasih kepada Forpimka Munte dan tamu undangan lainnya yang hadir dalam acara ini, sampai saat ini Puskesmas Munte sudah melakukan berbagai upaya guna menciptakan suasana pelayanan kesehatan yang nyaman serta pelayanan yang baik untuk masyarakat.

“saat ini Puskesmas Munte masih melaksanakan program Imunisasi dan suntik Difteri ke sekolah, Puskesmas dan Posyandu sesuai jadwal yang telah ada, maka dari itu kami menghimbau bapak ibu agar menbawa anaknya jika ada kegiatan Puskesmas atau Posyandu di wilayahnya,“ jelas Dr Jingkat br Tarigan

Dihadiri perwakilan guru SMAN 1 Munte, Guru SMPN 1 Munte , guru SDN Munte serta perwakilan Perangkat Desa di wilayah Puskesmas Munte. (Surbakti)

ads

Video

Comment