Sinergitas TNI-Polri, Babinsa 01/BJ Komsos Bersama Polsek Barusjahe

ads

Tajuk Utama, Karo — Sinergitas antara TNI Polri terlihat seiring sejalan saat Babinsa desa Barusjahe Koramil 01/BJ  Dim 0205/TK Serka M Harianja bersama Kapolsek Barusjahe AKP F Tarigan dan personil Polsek melaksanakan komsos di Makopolsek Desa Barusjahe Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo, Rabu (02/10/2019).

Kegiatan yang rutin di lakukan oleh Babinsa dan bhabinkamtibmas maupun sama pimpinan langsung dalam menyampaikan tentang penyambutan HUT TNI yang je 74  dan dalam rangka upaya memelihara dan menjaga Kamtibmas wilayah serta memupuk silaturahmi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan warga.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa mengajak kepada masyarakat untuk bisa membantu dalam menjaga keamanan di wilayah, dengan memberikan informasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas jika ada sesuatu atau hal-hal yang mencurigakan, agar dapat di tindak lanjuti.

ads

Babinsa juga mengharapkan, agar seluruh warga meningkatkan kewaspadaan dan jeli terhadap lingkungan, perhatikan keluar atau masuknya orang asing ke desa guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

“Upayakan jangan maen hakim sendiri apabila mendapati orang yang mencurigakan”, tutur Serka M Harianja

Danramil 01/BJ Kapten Inf K Ginting,  menjelaskan bahwa terciptanya koordinasi dan komunikasi aktif yang dilakukannya ini adalah langkah dan upaya untuk pencegahan dini dan deteksi dini terhadap hal atau gejolak apapun yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa.

“Hal ini dapat berjalan baik bila semua unsur di wilayah berperan aktif memberikan informasi keadaan lingkungan kepada Instansi keamanan, baik Polsek maupun Koramil sebagai satuan kewilayahan,” pungkasnya. (Surbakti)

ads

Video

Comment