PEREMPUAN; Tumbuh dan Mekarlah

ads

Tajuk Utama, — Seorang Perempuan, yang bisa dikatakan memiliki kehidupan yang kurang mampu, dapat membuat dirinya melanjutkan pedidikan yang lebih tinggi di UIN Alauddin Makassar dengan Preodi Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Banyak hal lagi yang kita tidak ketahui, akan tetapi hal itu membuat hidupnya sangat berarti, namaya Salmia Lahir di Gowa 13 Maret 1995.

Sehingga hal tersebut, Salmia mengatakan bahwa untuk anak-anak yang memiliki ekonomi rendah, dengan adanya tekat yang kuat dan nekat untuk belajar keras, maka semua itu akan ada jalan, banyak beasiswa untuk kita yang mampu kita ambil selama ada niat, apa lagi khususnya perempuan, banyak yang takut untuk melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan seperti yang kita lihat bahwa banyak pelabelan-pelabelan tentang perempuan maka kita harus melawan itu.

ads

Salmia juga diketahui menyukai sosial, membuat dirinya mengikuti beberapa organisasi-organisasi yang berinteraksi dengan banyak orang.

Seperti halnya yang dimulai dari OSIS, ketemu atau bercengkrama dengan banyak orang, Pramuka berinteraksi dan keluar Kota, Sedangkan sejak berada dibangku perkuliahan Salmia mengikuti UKM “Seni Budaya eSa” di karenakan Ia memiliki Bakat Teater serta bergabung di Hmj Jurnalistik karena sebagai Mahasiswa Jurnalistik di manapun kita berada kita harus kembali ke himpunan,
kemudian mengikuti HmI, dimana keilmuannya dapat dan keislamannya juga dapat. Bahkan bukan cuman itu Salmia juga mampu bersosialisasi banyak orang dengan pemikiran dan pengalaman serta ilmu banyak dimilikinya.

Sebab, Cintanya dengan sosial selesai kuliah, Ia kembali ke masyarakat dan pernah sebagai relawan di demokrasi. Kemudian kembali mengabdikan diri bekerja untuk sosial jadi relawan di rumah hijau denassa, tempat edukasi dan harmoni di dalamnya tempat bermain anak-anak dan itu kembali kesosial.

“Dan sekarang mulai membangun rumah baca di rumah sendiri karena dia mau menghimpun sosial khususnya anak-anak untuk bisa belajar sederhana saya hanya ingin melihat anak-anak cerdas” ucapnya

Ingin membuat sekolah seperti yang dikatakan bahwa perempuan adalah madrasah pertama meski bukan dari rahim sendiri tetapi ingin menjadi madrasah buat orang lain

“Ucapnya tumbuh dan mekarlah karena di ingin membuat perempuan tumbuh untuk melawan dan mekarlah untuk membuktikan,” tutupnya. (Andi nurfatimah)

ads

Video

Comment