Aksi Unjukrasa di DPRD Palopo Ricuh

ads

Tajukutama,PALOPO,– Aksi Unjukrasa Aliansi Peduli Indonesia (API) berakhir ricuh di depan kantor Gedung DPRD kota Palopo, Senin (30/09/19).

Aksi saling serang antara pihak keamanan dan mahasiswa hingga terjadi bentrok. Itu bermula saat para pendemo sedang menyampaikan aspirasinya di depan gedung DPRD Palopo namun tiba-tiba terjadi pelemparan kearah gedung DPRD, Sehingga mengakibatkan satu personil dari Polsek Wara Kota Palopo mengalami luka di bagian pelipis mata.

Kepada awak media, Aiptu yusuf yang menjadi korban dari kericuhan mengatakan, bahwa dirinya berada di pintu gerbang utama gedung DPRD Kota Palopo untuk mengamankan aksi demonstrasi.

ads

Akan tetapi, lanjut Yusuf, saat mahasiswa menyampaikan orasi, tiba-tiba ada lemparan batu dari kerumunan aksi yang mengakibatkan saya terkena lemparan batu.

“Saya terkena lemparan batu dan mengenai pelipis mata bagian kiri sehingga mendapatkan perawatan dari tim medis PSC 199 yang dimana luka tersebut harus dijahit sebanyak 8 jahitan agar tidak terjadi pendaharan cukup serius”. ungkapnya

Tak hanya itu, Sejumlah peserta aksi dengan Seragam sekolah putih abu-abu  ikut melemparkan batu ke gedung DPRD.

Sementara itu, pihak aparat kepolisian menembakkan gas air mata.

Dari pantauan Tajukutama.com, sejumlah pendemo selain menyerang dengan menggunakan batu,juga terlihat menyerang aparat keamanan dengan busur panah.

Sekadar diketahui, sejumlah Mahasiswa dan Pelajar yang terlibat aksi tersebut diamankan Polres Palopo

Reporter : Fajrin / Editor : Ris

ads

Video

Comment