Sambut HUT TNI ke-74, Kodim 0205/TK Bedah Rumah Veteran

ads

Tajuk Utama, Karo — Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019.

Kodim 0205/TK mengadakan kegiatan bhakti sosial bedah rumah, khusunya para rumah veteran yang merupakan pahlawan yang mampu mempertahankan keutuahan NKRI dari tangan penjajah di wilayah Sumatera utara khususnya Kabupaten Karo.

Kegiatan bedah rumah mengambil tempat di kediaman Bapak Menam Sitepu (89) di Desa Pintumbesi Kecamatan Simpang Empat.

ads

Pada kesempatan ini, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal melalu Danramil 04/SE Kapten Kav J Surbakti beserta anggotanya melaksanakan bedah rumah milik Menam Sitepu agar memiliki tempat tinggal yang layak huni.

Menam Sitepu merupakan seorang veteran berasal dari Kabupaten Karo Nusa yang ikut berjuang melawan penjajahan Belanda dan Jepang untuk Indonesia dalam meraih kemerdekaan.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik RizalĀ  memerintahkan Koramil 04/SE untuk mendukung sepenuhnya kegiatan bedah rumah agar bisa berjalan dengan baik, sehingga rumah yang dibangun bisa ditempati dengan layak.

Sementara, Danramil 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal menyampaikan agar Danramil dan anggota Koramil membantu proses perehaban rumah Bapak Menam Sitepu. Sebab rumah yang ditempati masih sangat memprihatinkan serta kurang layak huni.

Misalnya dari lantai yang masih sebagian tanah, dinding rumah papan yang mulai lapuk serta cat rumah yang sudah pudar supaya keluarga Bapak Menam Sitepu merasa nyaman dan tentram untuk tinggal di rumah itu.

Di tempat yang sama Menam Sitepu yang merupakan putra pejuang saat di konfirmasi Tajukutama.com mengatakan Saya selaku pejuang 45 mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0205/TK khususnya kepada bapak TNI di seluruh indonesia karena sudah merenovasi rumah saya ini, semoga kedepannya TNI khususnya Kodim 0205/TK tetap jaya dan tetap kompak untuk menjaga NKRI ini. (Surbakti)

ads

Video

Comment