Satu Kompi Personel Polres Gowa Dikerahkan Amankan Aksi Unjuk Rasa

ads

Tajuk Utama, Gowa — Sedikitnya 1 (satu) kompi personel Polres Gowa dikerahkan untuk melaksanakan BKO ke Makassar dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa, di Kantor DPRD Sulsel Jl. A.P. Pettarani Kota Makassar, Selasa (24/09/2019) pagi ini.

Pengerahan personel BKO ini dilakukan untuk memperkuat pengamanan guna mengantisipasi gangguan-gangguan kamtibmas yang dapat terjadi selama aksi unras berlangsung.

Seluruh personel terlibat ini pun melaksanakan apel pengecekan terlebih dahulu, pada Selasa (24/09) pukul 07.00 wita yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto.

ads

Dalam arahannya, Kabag Ops menyampaikan sejumlah hal terkait pola pengamanan yang akan dilakukan para personil BKO.

Selain itu, Kabag Ops juga menegaskan kepada seluruh personil pengamanan untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Kehadiran kita dalam pengamanan ini adalah untuk membantu menjamin keamanan jalannya aksi unjuk rasa. Untuk itu, mari kita laksanakan tugas ini dengan profesional dan sesuai prosedural,” tegasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi membenarkan perihal tersebut.

“Hari ini kami kerahkan 1 kompi personel BKO ke Makassar untuk ikut mengamankan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sulsel. Semoga kegiatan tersebut dapat berjalan aman, lancar, dan tertib,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Adapun pasca pelaksanaan apel pengecekan ini, seluruh personel terlibat langsung berangkat menuju Makassar. (**)

ads

Video

Comment