Minimalisir Dampak Paparan Kabut Asap, Babinsa 03/BT Ikut Bagikan Masker ke Warga

ads

Tajukutama, KARO – Akibat terjadinya Karhutla dibeberapa tempat di wilayah Pekanbaru, sehingga menimbulkan Kabut asap yang dapat mengganggu Kesehatan masyarakat.

Terutama pernapasan untuk menyikapi dampak kabut asap, akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhuta) tersebut,

Babinsa Koramil 03/BT Pelda Azhar bersama anggota Polsek Berastagi dan Petugas Puskesmas melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker medis, di Tugu Perjuangan Berastagi  Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Selasa (24/09/2019).

ads

Kegiatan tersebut, merupakan reaksi dan tindak lanjut dari hasil Koordinasi Danramil 03/BT, Kepala Puskesmas dan Polsekta Berastagi menyikapi kondisi cuaca dan kualitas udara yang dinilai sudah mengkhawatirkan.

Danramil 03/BT Mayor Inf Jimmy Barus mengatakan masyarakat setempat, dapat menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah atau ketika bepergian, agar tidak terjadi Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat terpapar kabut asap.

“Semoga masker ini bermanfaat bagi warga kita dan bisa menjadi solusi penghambat penyakit pernapasan, sehingga warga yang terdampak paparan kabut asap dapat di minimalisir,” ucapnya saat membagikan masker.

Amatan M24 dilapangan, masyarakat  yang melintas di jalan Jamin Ginting terlihat sangat antusias dengan kegiatan pembagian masker tersebut.

(Surbakti)

ads

Video

Comment