Wasbang, Babinsa Berikan Materi Kedisplinan dan Nasionalisme Ke Pelajar SMP

ads

Tajuk Utama, Karo — Babinsa Koramil 06/Munte Serma M Beni Karo karo memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi Kedisplinan dan Nasionalisme kepada Pelajar SMP N 1 Munte, di SMP N 1 Munte Kecamatan Munte Kabupaten, Senin (23/09/2019)

Danramil 06/MT  Kapten Inf S Karosekali yang diwakili Babinsa Serma M Beni Karo karo  mengatakan bahwa Kegiatan pemberian wasbang ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian TNI kepada Generasi muda dalam meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Cinta tanah air kepada para generasi muda terhadap NKRI

Kesadaran berbangsa dan bertanah air Indonesia merupakan hal yang menjadi perekat batin bagi seluruh rakyat Indonesia. Sedangkan konsep kebangsaan itu sendiri menjadi konsep yang mendasar bagi bangsa Indonesia, demikian imbuhnya.

ads

“Dalam kenyataannya, konsep kebangsaan itu telah dijadikan dasar Negara dan Ideologi Nasional yang terumus dalam Pancasila sebagaimana halnya dalam Pembukaan UUD 1945,” jelasnya.

Wasbang juga sangat penting ditularkan kepada para pelajar SMP. Sehingga mereka memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, pentingnya bela Negara, pentingnya semangat Nasionalisme, dan saling tolong-menolong.

“diharapkan para generasi muda tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif,” pungkasnya. (Surbakti)

ads

Video

Comment