Cegah Peredaran Narkoba, Babinsa Juhar Giatkan Komsos Bersama Masyarakat

ads

Tajukutama, KARO – Maraknya peredaran dan penggunaan narkoba yang sudah memasuki wilayah Kabupaten Karo.

Babinsa jajaran Kodim 0205/TK untuk aktif mengingatkan pola hidup sehat, para pemuda melalui metode komunikasi sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Juhar Serma Teuku Ivan, saat melaksanakan komsos dengan para tokoh masyarakat Desa Juhar Tarigan Kecamatan Juhar Kabupaten Karo, di warung Herman Ginting bersama Barani Pinem yang merupakan tokoh masyarakat Desa Juhar, Senin (23/09/2019).

ads

Dalam kesempatan Komsos kali ini, Babinsa mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak mengkonsumsi Narkoba.

“Narkoba merusak masa depan kita khususnya pemuda yang merupakan penerus Bangsa, karena Narkoba dapat merusak fisik, merusak mental dan melemahkan akal fikiran,” ujar Serma Teuku Ivan

Disamping itu Babinsa juga mengingatkan melalui tokoh masyarakat, untuk terus menasehati para pemuda agar tidak minum minuman keras, atau minuman yang mengandung alkohol karena memabukkan dan dapat memicu keributan.

Selain itu, bagi remaja pemuda juga harus diawasi serta diingatkan agar menjauhi menghirup lep adaptif yang bisa merusak kesehatan.

“Jika sudah mabuk, kesadaran akan berkurang dan tidak bisa mengontrol atau mengendalikan diri, mudah tersinggung sehingga walau persoalan kecil bisa memicu keributan,” jelas Babinsa kepada para tokoh masyarakat Desa Juhar Tarigan

Arman Pinem mengatakan, kami sebagai generasi tua akan selalu terus aktif dan menasehati para pemuda Desa Juhar agar senantiasa jangan mencoba-coba Narkoba karena dapat merusak diri sendiri, keluarga dan masa depan.

(Surbakti)

ads

Video

Comment