Aksi WCD Palopo, Relawan Bersihkan Pelabuhan Tanjung Ringgit

ads

Tajukutama, PALOPO– Dibagi menjadi beberapa titik, puluhan relawan yang tergabung dalam kegiatan World Cleanup Day bersikan sampah disekitar laut Pelabuhan Tanjung Ringgit, Kota Palopo, Sabtu 21 September 2019.

Lewat Kegiatan World Cleanup Day yang bertemakan cleanup For Peaceful Indonesia, para relawan yang ada di Kota Palopo terjun langsung bersihkan laut Pelabuhan Tanjung Ringgit.

Perwakilan relawan yang tergabung dalam Organisasi Pecinta Alam Kota Palopo, Rifal Carwa, mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

ads

“Apabila kita membersihkan sampah, otomatis kita mendapatkan hasilnya yaitu menikmati udara yang segar, apalagi kali ini kami berada di satu titik yang merupakan agenda dari world cleanup day yaitu pesisir laut pelabuhan tanjung ringgit palopo sehingga kita dapat menjaga biota laut di lokasi ini.” ujarnya.

Sementara, Ketua Leader World Cleanup Day Kota Palopo, dr Andi Fadly menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan WCD itu agar seluruh masyarakat dapat mengetahui apa sebenarnya sampah itu dan bagaimana cara menjaga kebersihan lingkungan.

“Lewat kegiatan ini saya mengharapkan world cleanup day ini bukan hanya sebagai moment satu hari tetapi tahunan dan semoga wordl cleanup day ini menjadi wadah lingkungan hidup dan kebersihan,” ucapnya.

Diketahui, kegiatan World Cleanup Day (WCD) kali ini, sampah yang paling banyak dikumpulkan merupakan sampah dari bahan plastik. Dan aksi ini diikuti ratusan relawan yang berasal dari Lembaga, Organisasi, dan Komunitas, dan juga dari anak-anak Sekolah Dasar (SD). (Fajrin)

ads

Video

Comment