Semenjak Merdeka Hingga Sekarang Jalan Rusak Persulit Aktifitas, Warga Mengeluh

ads
Tajukutama, KARO – Semenjak merdeka Sampai sekarang, jalan kedesa Bukit makmur belum juga terkena Aspal.

Jalan kedesa Bukit makmur kecamatan Mardingding Kabupaten Karo Sumatra Utara butuh perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karo.

Demikian disampaikan kepala desa Bukit Makmur Batu tarigan, di dampingi sekdes Pirmansyah Silalahi dan BPD, Minggu (22/09/2019)

Kondisi jalan Sepanjang lima kilometer tersebut, terdapat kubangan dan Batu susun serta telpot yang sudah tidak terawat lagi.

ads

Kepaladesa Batu tarigan berharap kepada Pemerintah Karo, supaya mereka memperhatikan keluhan masyarakat, dimana kini penderitaan yang masih belum terobati bahkan ibarat belum merdeka.

Jalan tersebut dari desa Mardingding menuju Bukit Makmur Sepanjang 5 Km rusak dan susah untuk di lewati.

“Para pelajar yang bersekolah Ke SMP dan SMA pun, harus menginap dan mencari rumah kontrakan untuk menginap,” jelas Kades.

Sebenarnya menurut kepala desa, jika jalan tersebut Sudah bagus Maka jarak tempuh kedesa tersebut, cuma memakan waktu 20 menit.

“Namun kini jalan dalam kondisi rusak maka para penguna jalan menempuh waktu dari desa Mardingding ke desa Bukit Makmur, harus memakan waktu kurang lebih satu jam saking parahnya akses jalan,” jenuh Kades Bukit Makmur

Tambah kades, Oleh Sebab itu kami dari masyarakat Desa Bukit Makmur, sangat mengharapkan kedatangan kue pembangunan atau pengaspalan kedesa kami.

Amatan Tajuk.com, di Desa Bukit Makmur dihuni oleh 200 KK dengan jumlah 900 jiwa tersebut, bermata pencaharian dari bertani jagung, coklat, kemiri, sawit dan karet.

Dengan harapan agar jalanan tersebut bisa diperbaiki melalui media, agar Keluhan warga dapat terobati.

(Surbakti)

ads

Video

Comment