Buka Lomba Cipta Menu, Murni Djamaluddin Apresiasi Kinerja Dinas Ketahanan Pangan

ads

Tajuk Utama, Makassar – Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, membuka secara resmi Lomba Cipta Menu yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar di Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Lomba tersebut diikuti oleh Kelompak Wanita Tani (KWT) se Kota Makassar yang menyajikan berbagai kuliner dengan penganekaragaman pangan, sebagai upaya meningkatkan ketersediaan pangan berbasis lokal.

Murni menyampaikan apresiasinya atas kinerja Dinas Ketahanan Pangan bersama KWT se Kota Makassar, yang terus berupaya untuk mewujudkan berbagai pangan lokal yang sehat untuk masyarakat.

ads

“Hal ini sebagai penguatan UKM berbasis lokal, masyarakat membutuhkan makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman,” papar Murni, Sabtu (21/9).

Berbagai pangan pengganti beras seperti talas, umbi-umbian, jagung, menjadi sumber karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi keberagaman menu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sri Sulsilawati mengungkapkan, Kelompok Wanita Tani yang ada di Kota Makassar kini telah mencapai tahap mandiri, selama pembinaan kurang lebih 3 tahun lamanya.

“Yang terpenting adalah proses pelibatan masyarakat, mengubah pola pikir mereka, yang awalnya bukan petani kini menjadi petani dan kini mampu berorientasi pada peningkatan perekonomian keluarga,” jelasnya.

ads

Video

Comment