Guna Jaga Kesehatan Personel, Polsek Bontomarannu Ikuti Tes TKJ

ads

Tajukutama, GOWA – Anggota Polsek Bontomarannu lakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan Ujian Beladiri Polri, di Taman Sultan Hasanuddin Jl. Tamanurung Gowa, Jum’at (20/09/2019).

Giat yang digelar Polres Gowa tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan menjaga kesehatan jasmani anggota, serta melatih kemampuan skile beladiri yang di miliki personel.

Sebelum pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani, anggota mengikuti administrasi awal yang meliputi pengisian blangko administrasi dan pemeriksaan berat badan, tinggi badan, tensi.

ads

Tampak terlihat, dalam giat tersebut Kapolsek Bontomarannu Polres Gowa AKP Syarifuddin, turut serta bersama anggota mengikuti kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani dan beladiri Polri.

“Diharapkan dengan test Kesamaptaan jasmani ini akan meningkatkan kemampuan anggota dalam menjaga kesehatan, serta kemampuan beladiri yang mumpuni,” jelas AKP Syarifuddin.

Sambungnya, Dengan jasmani yang sehat, maka anggota akan mampu memberikan kontribusi yang maksimal kepada masyarakat, sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, berharap agar personel Polres Gowa dan jajaran Polsek, dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap bisa menjaga kondisi fisik agar tetap bugar, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas.

“Tes kesamaptaan jasmani dilaksanakan secara rutin berkala, dan sesuai dengan ketentuan standart jasmani yang dimiliki anggota berdasarkan umur dan golongan. Hal ini juga merupakan wujud kedisplinan yang di tunjukkan personil,” tegasnya.(**)

ads

Video

Comment