Sinergitas Babinsa 09/LB Latih PBB Siswa-Siswi SMAN 1 Laualeng

ads

Tajuk Utama, Karo — Babinsa Koramil 09/LB dan sekaligus Sertu Eddy Alim Ginting melaksanakan tugasnya dengan baik untuk melakukan pembinaan generasi muda bangsa di wilayah binaannya.

Hal ini terbukti dalam kegiatan rutinnya saat mengajar Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Ke Siswa siswi SMA Negeri 1 Laubaleng Kabupaten Karo, Kamis (19/09/2019)

Pada kesempatan itu, Sertu Eddy Alim Ginting mengajarkan tentang peraturan baris berbaris baik PPB di tempat maupun PBB berjalan.

ads

Adapun kegiatan yang diberikan meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan,  lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju, langkah ke kanan kiri serta serong kanan dan serong kiri dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental siswa siswi lebih siap dan lebih mandiri lagi.

Sertu Eddy Alim Ginting menuturkan engan adanya pelaksanaan latihan ini, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya dan  Pemerintah Kabupaten Karo.

“pada umumnya dalam menyiapkan genegarsi muda akan menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan Pemerintah Daerah yaitu membentuk generasi muda yang penuh dengan motifasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal – hal negatif dengan disibukkan pada serangkaian kegiatan ekstra kurikuler di lingkungan sekolah,” turunya. (Surbakti)

ads

Video

Comment