Peringatan Hari PMI ke-74 di Takalar, Dirangkaikan Hari Kesadaran Nasional

ads

Tajukutama, TAKALAR – Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional.

Upacara juga dirangkaikan dengan Hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-74 Tingkat Kab. Takalar, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Selasa (17/09/2019).

Peringatan kali ini mengangkat tema “Kita Tangguh Indonesia Maju”. Tema ini merupakan perpaduan antara kata “Tangguh”, yang mencerminkan ketangguhan PMI dan seluruh relawannya dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan.

ads

Ketua DPRD Kab. Takalar Darwis Sijaya bertindak sebagai irup, dalam membacakan sambutan seragam Ketua PMI pusat Ginanjar Kartasasmita mengatakan bahwa, PMI harus mengedepankan kegiatan tanggap bencana dan bersama masyarakat melakukan upaya-upaya pengurangan resiko bencana (PRB).

Beliau menambahkan, Peringatan HUT PMI tahun 2019 diliputi suasana prihatin atas berbagai bencana yang melanda dab menganncam beberapa daerah.

“Pemerintah bahkan telah mengeluarkan pernyataan tentang ancaman bencana gempa Megathrust di wiliyah indonesia agar masyarakat siaga,” jelas Ketua DPRD Kab. Takalar

“Oleh karenanya tema “Kita Tanggu, Indonesia Maju” menjadi sangat berarti dan harus kita dengungkan dan kita ekspresikan dalan berbagai kegiatan peringatan HUT PMI ke-74,” jelasnya.

Tutupnya, Peringatan ini hendaknya melibatkan partisipasi masyarakat disegala lapisan serta mitra kerja PMI agar kegiatan peringatan menjadi kegiatan bersama.

Pengibaran sang merah putih, pembacaan teks pancasila, pembacaan pembukaan undang-undang dasar negara republik indonesia tahun 1945.

Dilanjut, pengucapan sapta marga, tribrata dan pembacaan panca prasetya korps pegawai Republik Indonesia menandai Upacara tersebut.

Upacara di hadiri Wakil bupati Takalar, Sekda Takalar, Unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, Ketua PMI Takalar dan anggotanya, serta para siswa siswi SMA di Kab. Takalar.

ads

Video

Comment