Jelang HUT TNI Ke-74, Babinsa 06/MT Latih PBB Pelajar SMPN 1 Munte

ads

Tajuk Utama, Karo — Babinsa Desa Munte Koramil 06/MT Kodim 0205/TK Sertu Sarwan melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada pelajar SMP Negeri 1 Munte dalam rangka persiapan Lomba PBB HUT TNI ke 74 di lapangan SMP N 1 Munte Kabupaten Karo, Senin (16/09/2019)

Danramil 06/MT Kapten Inf S Karosekali mengungkapkan bahwa Latihan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pada persiapan Lomba PBB tingkat SMP menjelang HUT TNI Ke 74.

Terlihat dilokasi, derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat pelajar SMPN 1 Munte saat melaksanakan latihan.

ads

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan pelajar SMP adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

“Mereka melaksanakan latihan dengan baik, penuh semangat. Semoga para siswa sukses dalam lomba HUT TNI nantinya,” ujarnya.

Sertu Sarwan juga menyampaikan bahwa Anggota Koramil 06/MT akan selalu siap untuk melatih para pelajar SMP dengan sebaik mungkin. (Surbakti)

ads

Video

Comment