Swasembada Pangan, Danramil 09/LB Terus Perintahkan Babinsa Terjun ke Sawah

ads

Tajuk Utama, Karo — Pendampingan kepada para petani oleh jajaran TNI Kodim 0205/TK terus dilakukan. Hal Itu dimaksudkan untuk mendorong agar petani mampu meningkatkan kuantitas panen padinya, demi terwujudnya Swasembada pangan.

Seperti halnya dengan kegiatan yang dilaksanakan anggota Babinsa Sertu Togi Tampubolon dan Serda Jemarin Koramil 09/Laubaleng. Babinsa bersama petani di desa Binaannya, turun ke sawah bersama untuk memanen jagung.

“Upaya yang dilakukan para anggota, merupakan implementasi dari kerja sama antara pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia,” ungkap Kapten Inf J Sembiring, Danramil 09/Laubaleng Kabupaten Karo, Jumat (13/09/2019).

ads

Menurutnya, hal tersebut wujud implementasi di lapangan oleh para anggotanya. Yaitu dengan melakukan pendampingan secara rutin pada petani, sejak dari pengolahan pertanian, perawatan tanaman, hingga membantu petani membantu panen padinya.

“Pendampaingan para Babinsa ini, diharapkan berhasil meningkatkan produktivitas pertanian,” katanya sambil berharap. (Surbakti)

ads

Video

Comment