Kodim 0205/TK Gelar Pemeriksaan Kendaraan, Ini Tujuannya

ads

Tajuk Utama, Karo — Dalam rangka menjamin keamanan berlalulintas yang melibatkan anggotanya, Kodim 0205/TK menggelar pemeriksaan kendaraan di Lapangan Makodim Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Jumat (13/09/2019).

Dandim 0205/TK  Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara melalui Kasdim Mayor Inf D Marpaung di dampingi Pasientel Kapten Inf Gandhi, menyampaikan bahwa pemeriksaan kendaraan terhadap anggotanya dilaksanakan secara berkala, yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan menghindarkan anggotanya dari kecelakaan lalu lintas.

“Semua diperiksa kelengkapan perorangan dari surat-surat baik itu SIM, STNK, KTA/KTP juga  kelengkapan kendaraan seperti spion, lampu, lampu sign, lampu rem dan kondisi roda kendaraan maupun tekanan angin,” ungkap Kasdim Mayor Inf D Marpaung.

ads

Lanjutnya, semua itu penting kita periksa agar seluruh anggota dalam mengendarai kendaraan di jalan raya lebih aman dan sefty baik berangkat maupun kembali dari melaksanakan tugas sehari-harinya.

Hal senada disampaikan Pasi intel Kodim 0205/TK  Kapten Inf Gandhi, seijin Dandim mengatakan  bahwa untuk kali ini kendaraan yang diperiksa diantaranya roda empat sebanyak 11 unit, roda dua 18 unit dan kendaraan pribadi sebanyak 11 unit.

Tambah Pasientel Kapten Inf Gandhi, Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan tersebut untuk melakukan pengecekan secara fisik terhadap baik kelengkapan kendaraan maupun administrasi kendaraan serta dalam rangka mendukung kelancaran tugas pokok Satuan dalam pengamanan personel serta materil yang digunakan. (Surbakti)

ads

Video

Comment