Rapat Koordinasi Tiga Pilar, Ini Yang Disampaikan Danramil 02/TP

ads

Tajuk Utama, Karo — Tiga pilar kamtibmas di wilayah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo berkomitmen menangkal paham radikal dan terorisme.

Hal itu terlihat dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di Desa Kubu kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, Selasa (10/09/2019).

Dalam acara tersebut, tiga pilar kamtibmas yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan kepala desa mendeklarasikan diri menolak paham radikal dan terorisme. Selain itu berkomitmen meningkatkan sinergitas untuk menjaga keamanan wilayah.

ads

Dihadiri Danramil 02/TP Kapten Arh Sumarno Kapolsek Tigapanah AKP R Simanjorang, Camat Tigapanah Datamartina br Ginting dan Kapala Desa Kubusimbelang Rahmat Ginting

Serta seluruh babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Babinsa Koramil 02/TP  dan seluruh masyarakat Desa Kubusimbelang.

Danramil 02/TP Kapten Arh Sumarno mengatakan rapat koordinasi tiga pilar dilakukan untuk meningkatkan sinergitas dalam rangka menjaga situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Tigapanah Selain itu untuk bersama menangkal paham radikal dan terorisme yang mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam rapat dilakukan koordinasi dan menyamakan persepsi dalam tindakan menangkal masuknya paham radikal dan terorisme. Selain itu mengajak semua pihak bersatu agar radikalisme dan terorisme tidak masuk dan berkembang di wilayah Kecamatan Tigapanah,” kata Kapten Arh Sumarno

Danramil berharap dengan kerja sama tiga pilar kamtibmas yang ada, diharapkan mampu mendukung stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Tigapanah bisa tetap terjaga. Hal tersebut juga berperan dalam menciptakan Desa  yang aman dan damai.

Sementara itu, Camat Tigapanah Datamartina br Ginting mengatakan adanya rapat koordinasi ini selain berkomitmen untuk menjaga keamanan wilayah dari ancaman radikalisme juga sebagai ajang mempererat silaturahmi. Diharapkan tiga pilar kamtibmas semakin kompak dan bisa bersinergi dengan baik untuk bersama menciptakan keamanan. (Surbakti)

ads

Video

Comment