Lintas Program Puskesmas Bangkala

ads

Tajukutama, JENEPONTO – Dalam lintas program, puskesmas Bangkala ikut dalam mensukseskan penyuluhan penyakit menular dan tidak menular ditiga titik, di desa punagayya kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Senin (9/9/2019).

Tiga titik tersebut yaitu PLTU bosowa energi PLN punagayya dan kantor desa punagayya Kabupaten Jeneponto

Kegiatan penyuluhan dimulai pada tanggal (28/08/2019) di PLN punagayya serta (4/09/2019) di PLTU bosowa energi dan kantor desa punagayya

ads

Adapun Tim kesehatan kabupaten jeneponto yakni Kepala dinas kesehatan yang diwakili oleh kasi P2 dinas kesehatan kabupaten jeneponto
Kasi PTM dinas A Rahim abbas Skm
Penanggung jawab Program HIV, AIDS dari kesehatan kabupaten jeneponto,
Kepala puskesmas Bangkala hasbi Skm Petugas HIV AIDS PTM kesehatan lingkungan parmasi kesehatan.

Serta Petugas laboratorium puskesmas bangkala dan petugas laboratorium puskesmas buludoang serta puskesmas kapita

Saat dikonfiramsi awak media, Hasbi Skm di ruang kerjanya selaku kapus bangkala mengatakan Penyuluhan yang kami lakukan kemarin terdiri dari lima jenis kategori penyakit. Yakni HIV AIDS, Spilis, Hepatitis, Gula darah dan Asam urat.

“Dan jumlah yang diperiksa saat penyuluhan adalah. Masyarakat 50 orang dikantor desa. Karyawan PLN punagayya berjumlah 60 orang. Dan PLTU Bosowa energi sebanyak 120 orang,” ucapnya.

Ia juga mengatakn Tujuan dari penyuluhan ini adalah. Mengetahui jumlah dari penderita HIV AIDS Spilis Hepatitis Gula Dara Asam Urat. Pada masyarakat dan karyawan di PLTU dan PLN.

“Pemeriksaan dan pengobatan ini dilakukan secara gratis dan kerja sama yang baik dengan pihak puskesmas dan pihak PLN dan PLTU bosowa energi tutup hasbi Skm,” tutup Kapus Bangkala.

(Manda)

ads

Video

Comment