Ungkapan Antusias Masyarakat Berastagi Sambut Perbaikan dan Pelebaran Jalan Alternatif

ads

Tajuk Utama, Karo — Terkait pembangunan yang efektif dan dinanti lama oleh warga Berastagi, akhirnya datang juga.

Pembangunan infrastruktur jalan yang baik, wajib hukumnya sebagai sarana dan alat bagi bergeraknya ekonomi masyarakat.

Bertahun-tahun sudah jalan alternatif terkesan diabaikan oleh pemerintah Kabupaten Karo.

ads

Kurang lebih 1,5 kilometer jalan alternatif antara persimpang jalan Surya Indah dan Jalan Udara Berastagi, tengah diperbaiki dan dilebarkan.

“Kita akan memperbaiki seluruh lobang dan jalan yang bergelombang dengan volume kurang lebih 1,5 kilometer efektif dan juga perluasan jalan yang awalnya bervariasi antara 4,5 meter sampai 5 meter, artinya total lebar pekerjaan jalan menjadi 5 meter dan volume efektif kurang lebih 1,5 kilometer,” ujar salah satu pekerja di lokasi tersebut.

Sementara warga yang tinggal di sekitar jalan Surya Indah Berastagi menyambut baik dan antusias perbaikan jalan ini.

“Kami senang perbaikan jalan, agar jalan kembali mulus, tidak berlobang, sehingga jalan menjadi lancar dan bisa mengurangi kemacetan di jalan Jamin Ginting sana,” ujar Lina br Tarigan (35) saat kepada wartawan Tajukutama.com, Minggu (08/09/2019)

Lanjut, “semoga kedepan jalan kami lebih diperhatikan, bila rusak langsung diperbaiki, jangan setelah rusak parah baru diperbaiki,” katanya

“Jalan disini jelek selama ini padahal jalan ini salah satunya jalan alternatif ke Medan mau pun ke Propinsi Aceh, dan kita tau kalau di pasar Roga sana sering sekali macet dan mudah – mudahan nanti setelah selesainya di perbaiki jalan alternatif ini sudah bisa mengurangi kemacetan di jalan Jamin Ginting sana,” ucap Lina Br Tarigan.

Pembangunan jalan paket pemeliharaan berkala jalan Alternatif antara Surya Indah dan Jalan Udara ini di bawah koordinasi dinas pekerjaan umum Kabupaten Karo, menelan lebih dari 2,7 Milyar uang rakyat, bersumber dari APBD 2019, dengan lama pekerjaan 150 hari kalender.

Pemerintah Kabupaten Karo berharap peran aktif dari masyarakat dalam proses pembangunan jalan yang dilakukan oleh CV Alda Trans ini.

Amatan Tajukutama.com pengerjaan sudah mulai dilakukan pengerasan dan pelebaran dan diharapkan pengerjaannya jangan asal jadi agar jalan tersebut bisa bertahan lama. (Surbakti)

ads

Video

Comment