Pemberdayaan Usaha Mikro Pantai Bahari, Kelompok Penerima Merasa Terbantu

ads

Tajukutama, JENEPONTO – Pemberdayaan usaha mikro dikelurahan pantai bahari kabupaten jeneponto sul sel telah tersalurkan, Senin (02/09/2019).

Bantuan pemberdayaan terdiri dari tiga jenis dan tahapan, dari bantuan tersebut mencakup perbengkelan, petani rumput laut dan nelayan, l juga pelatihan pembuatan kue dari rumput laut.

Untuk perbengkelan, sudah mendapatkan bantuan 9 unit peralatan bengkel. Dan satu unit bengkel mendapatkan 12 jenis bantuan dari pemberdayaan pantai bahari.

ads

Dua belas tersebut ialah, kompresor listrik, gurinda raksasa dua unit, alat las listrik tiga unit, Gurinda tangan empat unit, spolek diko lima unit, kunci shok lima set, kunci T 4 set, kuncil L delapan set, catok tambal ban dua set, kunci pas delapan set, mesin potong kayu 1 unit, drakkel tiga unit.

Saat konfirmasi tajukutama.com, lurah pantai bahari Muhammad nasir memgatakan, Untuk petani rumput laut dan nelayan. Kami akan memberi bantuan pelampung sebanyak 120 buah dan masing masing nelayan petani mendapatkan 1 buah.

“Pelampung yang diberikan ini, untuk dipakai pada saat musim penghujan tiba gunanya juga mencegah penyelamatan saat berada ditengah lautan bagi para nelayan,” ujarnya, Jumat (06/09/2019).

Lanjutnya, Untuk pelatihan pembuatan kue dari rumput laut akan segera dimulai besok pada 7 september 2019 di lokasi kantor lurah pantai bahari.

Bantuan perbengkelan tersebut sangat di apresiasi para pengusaha bengkel.

Salah satu pemilik bengkel yang mendapatkan bantuan Herlin rahman menuturkan bahwa, merasa sangat terbantu usahanya untuk mendongkrak usaha perbengkelannya saat ini, tutup herlin rahman, saat dikonfirmasi wartawan

Begitupun nelayan yang kami konfirmasi di kantor lurah 6 september 2019 mengatakatan, “Keluarga saya pernah kehilangan dilautan saat mencari ikan lepas pantai akibat tidak adanya pelampung pengamanan yang dipakai,” jelasnya.

Tambahnya, Kami sangat bersyukur dengan adanya pemberdayaan bagi nelayan dan rumput laut dikelurahan pantai bahari.

(Manda)

ads

Video

Comment