Bersama Petani, Babinsa 05/Payung Cek Tanaman Jagung

ads

Tajuk Utama, Karo — Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK, Serka Izhar memastikan di wilayahnya secara intensif dari berbagai hal.

Seperti melakukan monitoring tanaman jagung yang telah ditaman oleh petani, beberapa bulan lalu, untuk memantau perkembangan dari tanaman jagung Desa Batu karang Kecamatan Payung Kabupaten Karo, Sabtu (07/09/2019)

Upaya itu dilakukan, untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan dari pemerintah termasuk swasembada jagung. Di wilayah binaan koramil kecamatan Payung.

ads

“Sebagai Babinsa saya langsung turun ke sawah membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk didata dan segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat bila ada kendala,” kata Babinsa Serka Izhar.

Danramil 05/Payung  Kapten Arh E Perangin-angin menambahkan, dengan pengecakan serta pendampingan secara rutin dan intesif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang diusahakan Kelompok Tani, akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

“Monitoring ini, untuk menyemangat semua petani agar lebih giat memperhatikan tanaman jagung yang sudah ditanam. Dengan diperhatikan secara terus menerus maka akan menghasilkan buah jagung yang berkualitas,” katanya.

Sementara itu, ketua Kelompok Tani , J Bangun sangat berterima kasih pendampingan yang dilaksankan Babinsa ini.

”Selain memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara menanam jagung dengan baik, babinsa juga memberikan pengetahuan lainnya terkait bertani,” tukasnya. (Surbakti)

ads

Video

Comment