Bhabinkamtibmas Polsek Pallagga Sampaikan Imbauan Ke Jamaah Jumat

ads

Tajuk Utama, Gowa — Bhabinkamtibms Polsek Pallangga Gowa Brigpol Basri melaksanakan Shalat Jum’at Berjamah di Masjid Nur Hamidah An’gowa Desa Taeng Kec Pallangga Kabupaten Gowa, Jum’at (05/09/2019) siang.

Usai Shalat Jum’at berjamaah Bhabinkamtibmas Brigpol Basri naik kemimbar guna menyampaikan himbauan kamtibmabmasnya, diawali dengan mendoakan para jamaah jum’at agar selalu sehat, murah rezeki dan selalu diberkahi Allah Swt dalam melakukan aktifitasnya

Ia juga mengajak jamaah Jumat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, mari kita sama sama melawan hoax, jangan mudah terprovokasi berita berita yang tidak jelas kebenarannya, yang tujuanya mengadu domba memecah belah kita, bangsa dan negara.

ads

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Brigpol Basri kembali menyampaikan Siaran Pers Polres Gowa yang isinya Sejak 17 Agustus lalu, situasi nasional dikejutkan dgn dahsyatnya dampak hoax, ujaran kebencian berlatarbelakang rasis yg sengaja dibuat oleh Tri Susanti als Mak Susi di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya.

Meski sudah dijadikan tersangka, kondisi di Papua dan Papua Barat masih bergejolak dgn aksi demo anarkis bahkan mengakibatkan TNI, Polri dan warga mengalami luka hingga meninggal dunia.

Tidak paham dengan kebencian apa yang ada di kepala-nya Mak Susi hingga secara terencana mengumbar hoax dan ujaran kebencian sejak tanggal 14 Agustus dengan memasang bendera di depan asrama, menyampaikan kebohongan seolah-olah bendera tersebut diturunkan, dipatahkan dan dibuang, serta kebohongan seolah- olah ada aksi balasan mahasiswa yang telah melengkapi diri dengan senjata tajam. Dampaknya luar biasa, kedamaian di Papua, Papua Barat, Medan, Makassar, Malang, dan beberapa tempat lain menjadi rusak dan bahkan persatuan sesama anak bangsa saat ini sedang diuji.

Sebagai bagian dari masyarakat yang bhinnekatunggalika, tentu saja kita mengutuk keras Mak Susi dan kelompok masyarakat yang masih tidak ada hati dan selalu mengumbar kebohongan, kebencian dan rasis terhadap anak bangsa lainnya.

“Mereka meniscayakan adanya perbedaan suku, agama, ras dan golongan yang memang hakiki ada di Indonesia. Mereka adalah bagian yang perlu mendapat perhatian dari dominan masyarakat Indonesia yang cinta damai dan menghormati perbedaan,” katanya

Melalui forum Jumat Ibadah ini, kami menghimbau kepada kita semua yang ada di sini untuk berdoa demi kedamaian di bumi Papua. Mari kita menyatukan hati untuk mendoakan supaya saudara- kita warga Papua dimanapun berada tidak terpancing emosi karena sesungguhnya kita semua bersaudara.

Melalui forum ini juga kami terus mengimbau kepada kita semua tentang pentingnya menyaring informasi sblm mensharing-nya di media sosial, sehingga berita bohong atau hoax dan ujaran- ujaran kebencian tidak dengan mudahnya menyebar dan berdampak pada persatuan kesatuan di masyarakat kita. Indonesia harus tetap ada untuk anak cucu kita. (**)

ads

Video

Comment