Ramaikan, Bazar Buku Big Bad Wolf di Medan Resmi Dibuka : Banyak Penawaran Menarik

ads

Tajukutama, MEDAN – Gelaran bazaar buku terbesar Big Bad Wolf 2019 resmi dibuka.

Bazaar buku yang buka selama 24 jam tanpa henti, dengan penawaran diskon mulai dari 60 – 80 persen, dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Big Bad Wolf sendiri digelar mulai 6 September hingga 16 September 2019, di Gedung Andromeda Ex- Bandara Polonia, Kota Medan.

ads

Gubernur pun mengapresiasi pameran buku terbesar di Sumatera Utara, bahkan senasional itu.

“Saya sangat terharu, ini luar bisa, antreannya panjang sekali, menandakan minat baca cukup tinggi,” ucap Gubernur saat membuka Serigala Jahat Besar, di Gedung Andromeda Ex- Bandara Polonia Medan, Rabu (04/09/2019)

Minat baca di Sumut sendiri masih rendah seperti halnya Indonesia. Dari 61 negara, indeks literasi kita di ranking 60. Mudah-mudahan makin sering seperti ini, saya harapkan generasi anak cucu kita indeks literasinya.

Mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Mengatakan acara bazar buku ini dijadikan sebagai agenda rutin di Sumatera Utara, bukan saja di gelar di kota tetapi diupayakan akan hingga mencakup desa. Tujuannya untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi yang kini dikenal sebagai ‘IbuBuku’ mengatakan, rendahnya minat baca di Indonesia membuat bazar buku Big Bad Wolf terus tergerak, untuk mengajak masyarakat agar lebih gemar membaca buku dan menjadikan buku sebagai kebutuhan sehari-hari.

“Saat ini, Dunia Tengah memasuki era revolusi industri 4.0. pada era ini, semua aktivitas berbasis mesin terintegrasi jaringan internet (Internet of things),” tambahnya.

Bazar buku ini berlangsung dari 06 – 16 September 2019. Jutaan buku diberikan diskon mulai dari 60 – 80 persen.

Turut dihadiri Gubernur Sumut, Wakil Wali kota Medan, Danlanud Soewondo Medan, Dandim 0201/BS, Direktur Pemberitaan sekaligus Pemimpin Redaksi Metro TV, Enny Kamal Selaku Regional Head Bank Central Asia (BCA).

(Tison Sembiring)

ads

Video

Comment