Babinsa Dampingi Petani Desa Kutambaru Tanam Jagung

ads

Tajuk Utama, Karo — Babinsa Koramil 06/Munte Serma Beni Karo-karo bersama petani melaksanakan penanaman tanaman jagung hibrida dengan jenis P 32  di lahan milik Pragintar Ginting yang tergabung dalam Kelompok Tani Paya Lancing Desa Kutambaru  Kecamatan Munte Kabupaten Karo, Rabu (04/09/2019)

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah territorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Serma Beni Karo-karo

ads

Babinsa berharap dengan kehadirannya di sini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani kita dalam bercocok tanam.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat.

Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Munte.

“Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa membantu memberikan tenaganya,” ujarnya (Surbakti)

ads

Video

Comment