Kadis Sosial Kota Makassar Sosialisasi Perpres No 125 Tahun 2016 Tentang Pencari Suaka

ads

Tajuk Utama, Makassar – Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini dinas sosial kota makassar melakukan sosialisasi terkait Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 125 Tahun 2016 tentang Penanganan Pengungsi Dari Luar Negeri. Jum’at 30/08/19

Seperti yang dilakukan disalah satu tempat pengusian para pencari suaka, di kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakukang Kota Makassar, yang di hadiri berbagai pihak.

“ Kita melakukan sosialisasi Peraturan Presiden No. 125 Tahun 2016 tentang penanganan Pengungsi Dari Luar Negeri. Datang dari luar Negeri tentu leading sektornya begitu tiba di Indonesia dan menyatakan diri sebagai pengungsi pencari suaka ini adalah urusan kita bersama dari berbagai stakeholder,” jelas Mukhtar Tahir, kepala dinas Sosial kota Makassar, Kamis 29 agustus 2019.

ads

Diketahui, perpres ini mengatur bahwa penanganan pengungsi dikoordinasikan oleh Menteri Koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan.

Mukhtar Tahir juga menyebutkan untuk tempat pengungsi para pencari suaka dikota Makassar ada juga yang tutup dan di pindahkan.

“Ada yang ditutup, dan di pindahkan,” ungkapnya (**)

ads

Video

Comment