Babinsa 01/BJ Bantu Masyarakat Lebarkan Jalanan Desa

ads

Tajuk Utama, Karo — Babinsa Sertu P Barus bersama masyarakat sekitar 15  orang, melaksanakan Kerja Bakti masyarakat dengan sasaran pelebaran jalan setapak menjadi jalan tembus sepanjang kurang lebih 300 meter di Desa Sukanalu ke Desa Sukajulu kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo, Sabtu (31/08/2019)

Jalan setapak tersebut merupakan akses yang sering dilalui oleh warga masyarakat dalam beraktifitas dan memperdekat jarak tempuh menuju desa sebelah sehingga warga setempat sepakat untuk dilakukan pelebaran sehingga mampu dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Warga yang hadir dan turut dalam kerja bakti tersebut langsung meratakan lahan hingga membentuk jalan dengan ukuran lebar 3 meter dan panjang 300 meter.

ads

Danramil 01/BJ Kapten Inf K Ginting membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut. Kegiatan tersebut merupakan bagian tugas Babinsa dalam membantu upaya mempermudah akses jalan bagi masyarakat desa dalam beraktifitas.

Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal juga mengapresiasi terkait kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat Desa Sukanalu dalam membuat akses jalan tembus antar desa dalam mendukung akses masyarakat dalam beraktifitas kesehariannya. (Surbakti)

ads

Video

Comment