Persit Candra Kirana Cabang XLI Dim 0205/TK Sosialisasi Gerakan Nasional

ads

Tajuk Utama, Karo — Dalam rangka membersihkan sampah , Ibu Persit Candra Kirana Cabang XLI Dim 0205/TK melaksanakan Sosialisasi Gerakan Nasional memilah sampah menjadi emas, di Desa Siosar Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, Jumat (30/08/2019).

Diikuti sekitar 50 lebih anggota, gabungan dari ibu Persit Chandra Kirana Cabang XLI Dim/0205 Ny Vivi Taufik Rizal .

Ketua Persit Candra Kirana Cabang XLI Dim 0205/TK  Ny Vivi Taufik Rizal pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa gerakan nasional memilih sampah menjadi emas bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif seluruh komponen bangsa dalam hal pengolahan sampah untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari sampah.

ads

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting karena melalui kegiatan ini para peserta akan diberi pengetahuan bagaimana cara memilih dan memilah sampah dengan baik dan benar, sehingga menjadi barang yang bermanfaat, bernilai dan menjadi berharga seperti kerajinan tangan dari sampah-sampah plastik”, kata Ny Vivi Taufik Rizal.

Lebih lanjut dikatakan, selain memberikan nilai tambah, kegiatan memilih sampah menjadi Emas ini sangat tepat untuk mengedukasi masyarakat berlatih memilih dan memilah sampah guna mengurangi volume sampah rumah tangga sekaligus meminimalisir pencemaran lingkungan serta menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat.

Dihadiri Kasdim Mayor Inf D Marpaung, Danramil 02/TP Kapten Arh Sumarno, Kepala Desa Siosar dan perwira Kodim 0205/TK. (Surbakti)

ads

Video

Comment