Kapolres Takalar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh – 2019

ads

Tajukutama, TAKALAR – Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh – 2019, di Lapangan Apel Mapolres Takalar, Kamis (29/08/2019).

Operasi Patuh – 2019 akan digelar pada tanggal 29 Agustus hingga 11 september 2019.

Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan berisi tujuan dari Operasi Patuh Lalu Lintas Patuh – 2019.

ads

Yaitu Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas.

Sasaran operasi Patuh Tahun 2019, Pengguna Motor yang tidak menggunakan Helm Standar, Pengemudi yang tidak menggunakan Safety Belt.

Pengendara melebihi kecepatan, Pengendara dalam pengaruh Alkohol, Pengendara yang melawan arus, pengendara di bawah umur, Pengendara yang Menggunakan Handphone, pengendara yang menggunakan lampu Strobo, Rotator dan Sirine yang tidak sesuai standar

“Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas,” jelas AKBP Gany.

Tambahnya, Selain kegiatan Preemtif dan Preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Bupati Takalar yang di wakili, Dandim 1426 Takalar, Kadishub Kab. Takalar, Kajari Takalar, Kasub Denpom Takalar, Wakapolres Takalar, Para Kapolsek Jajaran, di ikuti satu pleton Kodim  1426 Takalar, beberapa pleton personel Polres Takalar, Satpol PP dan satu pleton Dishub Kab. Takalar.

ads

Video

Comment