Kapolres Karo: Operasi Keselamatan Toba 2019 Meningkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat

ads

Tajuk Utama, Karo — Kapores Karo AKBP Benny Hutajulu SIK, Kamis (29/8/2019) memimpin pasukan keamanan Operasi Keselamatan Toba 2019 di Mapolres Karo.

Dihadiri oleh Wakapores  Kompol. Hasian panggabean, Kasatlantas IPTU Ridwan harahap serta personil polres,  anggota DPRD Lusiana sukatendel, serta para undangan Kodim 0205/TK, Simbisa/125, Dishub dan KBPP POLRI Karo.

Pada acara apel tersebut, Kapolres Karo melakukan pemeriksaan pasukan sekaligus melakukan penyelamatan tanda pita operasi untuk diundang.

ads

Operasi Keselamatan Toba 2019 ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam transisi lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas khusus di wilayah Polres Karo.

Selain itu, Kapolres juga ikut serta dalam membaca arahan Kakorlantas yang mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memulihkan kembali sitkamtibmas yang telah dilakukan selama masa operasinya.

“Diharapkan ada yang terlibat dalam operasi Keselamatan Toba ini untuk menghindari tindakan – tindakan kontraproduktif bagi masyarakat yang selama ini kita lakukan, agar masyarakat dapat menerima kepolisian, kita lakukan pencegahan sebelum penindakan,” tuturnya

Operasi Keselamatan Toba 2019 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 29 agustus hingga 11september 2019. Kegiatan premtif dan pencegahan jika persiapan gakkum akan dilaksanakan secara selektif oleh petugas.

Hal ini guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam mendukung kebijakan Promotor Kapolri guna terciptanya Kamseltibcar Lantas dan Fungsi Lantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, kita himbau agar masyarakat melengkapi surat surat tertib di jalan raya.

Kabag Ops Kompol Zulkarnain Sinulingga mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyadarkan dan menghindarkan masyarakat menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

“Oleh karena itu, dihimbau bagi masyarakat untuk dapat melengkapi surat-surat kendaraan yang dilengkapi peraturan lalu lintas,” jelas Sinulingga. (Surbakti)

ads

Video

Comment