Sukseskan Pembangunan di Takalar, Pemuda Pancasila Diharap Mengambil Peran

ads

Tajukutama, TAKALAR – Sekretaris Daerah Kab. Takalar Drs. H. Arsyad, MM mewakili Bupati Takalar membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-V Pemuda Pancasila, di Gedung PKK Kab. Takalar, Selasa (27/08/2019)

Sekda Takalar selaku ketua majelis pertimbangan Organisasi Majelis Pimpinan cabang Pemuda Pancasila Kab. Takalar dalam sambutanya mengatakan bahwa, pemuda pancasila merupakan organisasi kemasyarakatan yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengawal lambang negara yaitu Pancasila.

“Organisasi Pancasila memiliki aturan-aturan tersendiri yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota yang tentunya tidak hanya aturan perundang-undangan pelaksanaan Muscab ke-V ini, kita sama menyadari pemuda pancasila memiliki peran yang sangat penting dan strategis demi kelangsungan kepemimpinan berbangsa dan bernegara, nasib suatu bangsa dan negara tergantung di pundak generasi muda yang akan datang,” jelas Sekda Takalar.

ads

Beliau berharap kepada pengurus yang akan terpilih untuk dapat mengembangkan organisasi pemuda pancasila sebagai wadah pemuda untuk berperang serta mensukseskan pembangunan yang ada di Kab. Takalar.

Dengan melakukan sinergitas bersama-sama dengan para pimpinan  OPD yang ada untuk membantu tugas pemerintah baik dibidang sosial maupun dibidang pembinaan generasi muda ke depan.

Sementara itu, Wakil Ketua majelis wilayah pemuda pancasila Sulsel Adi Rasid Ali, SE menyampaikan agar Pemuda Pancasila dijadikan sebagai mitra kerja di Pemerintah Daerah.

“Pemuda pancasila adalah mitra kerja, jangan di jadikan sebagai pengawal saja, Pemuda Pancasila nanti dibutuhkan saat pilkada atau pada saat ada kegaduhan, Pemuda Pancasila ada dimana-mana tapi tidak kemana-mana,” Jelas Adi Rasid.

Abd. Halim Hamsah, SM Ketua panitia melaporkan bahwa tema kegiatan ini adalah “mengembalikan jati diri kader sebagai garda terdepan dalam mengawali dan mengamankan ideologi pancasila”.

Dengan tujuan dari musda ini adalah memilih dan membentuk kepengurusan yang baru majelis pimpinan cabang pemuda pancasila Kab. Takalar periode 2019-2023.

Menetapkan program kerja dalam rangka pelaksanaan program umum serta pokok-pokok pikiran pemuda pancasila untuk masa yang akan datang.

Pemuda pancasila adalah sebuah organisasi paramiter indonesia yang didirikan oleh jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno.

“Pada awalnya pemuda pancasila bernama IPKI (Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia) yang kemudian berubah menjadi Pemuda Pancasila ada saat musyawarah nasional di Makassar,” jelas Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kab. Takalar Jamaluddin, SE pada Muscab ke-V Pemuda Pancasila Kab. Takalar.

Ketua dan anggota DPRD Kab. Takalar, Forkopimda Takalar, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, ketua Badan dan Lembaga Pemuda Pancasila Sulsel, serta para ketua dan pengurus cabang pemuda pancasila Kab. Takalar

ads

Video

Comment