Masyarakat Desa Ajijulu Geram, Air Tumpah Kejalan Sepanjang Hari

ads

Tajukutama, KARO – Kekesalan masyarakat  desa Ajijulu bukan tak beralasan tentang rusaknya  jalan menuju desa Ajijulu kecamatan Tigapanah

Kondisi jalan yang baru di perbaiki  beberapa bulan yang lalu kini hancur berantakan  disebabkan air terus  mengalir di sepanjang jalan tersebut karna drainase tidak ada.

Kondisi jalan ini bukan setahun atau dua tahun berlangsung ini terus berkelanjutan jika pemerintah tidak mengambil sikap.

ads

Melihat kondisi ini, pemerintah desa Ajijulu bersama perangkatnya dengan perwakilan masyarakat melaksanakan pertemuan di kantor camat berastagi untuk membahas hal tersebut, yang diterima oleh sekcam Berastagi  di ruang kerjanya.

Sekcam Ijin Gurusinga mengatakan pada Kades dan perangkat nya akan  berkordinasi dengan pihak pemerintah Rumah Berastagi  tentang hal ini.

Karena menurut penuturan kades ajijulu dan perangkatnya air yang mengalir tersebut mengalir dari dusun ujung aji yang terdiri dari limbah rumah tangga dan kemungkinan ada bocoran pipa yang mungkin belum di ketahui titik kebocorannya.

Menurut penyampaian Kades Ajijulu Matius Perangin angin hal ini, sudah di sampaikan Kepada camat  Berastagi terkait dengan hal maka nya mereka datang.

Tanggapan Camat Berastagi Mirton Ketaren dengan situasi ini sewaktu di konfirmasi wartawan, Selasa (27/8/2019)

Bahwa Pihak kecamatan sudah berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah Rumah Berastagi, Tentang penangan drainase wilayah desanya, yaitu tumpahnya air limbah rumah tangga dan hal hal lain yang menyebab kan air tumpah kejalan dan menyebabkan jalan Rusak.

Dan menganjurkan supaya Pihak pemerintah Rumah Berastagi menyurati pihak kecamatan berastagi, sebagai pimpinan wilayah dan kami dari pihak kecamatan akan menyurati pihak dinas PU/PR dan Bapedda supaya menindak lanjuti hal ini.

“Hasil konfirmasi camat Berastagi dengan Plt Dinas  PU/PR melaui telfon akan di kerjakan di bulan oktober 2019 karena sudah dianggarkan di dana P,” ujar camat pada wartawan.

Namun demikian pihak kecamatan Berastagi akan mengajak pemerintah desa Rumah Berastagi untuk melaksanakan gotong royong di sekitar lokasi yang di aliri air tersebut.

“Gotong royong dilakukan untuk mengatasi genangan air dan sekaligus menyikapi keluhan masyarakat Desa Ajijulu tentang hal ini,” ujar Mirton kepada wartawan diruang kerjanya.

(Surbakti)

ads

Video

Comment