Satnarkoba Polres Karo Terus Basmi Penyalahgunaan Narkoba

ads

Tajuk Utama, Karo — Tampaknya Polres Karo melalui jajaran Satresnarkoba tak pandang bulu mulai dari Bandar pengedar hingga kepemakai, diuber terus oleh Kasat narkoba AKP. Sastrawan Tarigan SH, dan tak main-main seminggu belakangan ini tak henti-hentinya mengejar penyalahgunaan narkoba bersama jajaran Satresnarkoba, Senin (26/08/2019)

Kasat narkoba AKP Sastrawan Tarigan SH, melalui KBO Ipda Hendrik Tarigan , membenarkan penangkapan dari laporan masyarakat atas seorang laki-laki Dewasa Moris Sembiring (43) Wiraswasta warga Desa Daulu kecamatan Berastagi kabupaten Karo, Rabu (21/8/2019) sekira 22.00 Wib di Desa Lingga Julu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo.

Keberhasilan Satresnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat narkoba AKP Sastrawan Tarigan SH bersama personil saat melakukan melakukan penangkapan, Moris Sembiring sempat membuang sesuatu dari tangan kanannya.

ads

Setelah tersangka diamankan kemudian pelapor dan rekan kerja lainnya memeriksa sesuatu yang dibuang tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap barang yang dibuang tersebut ditemukan 2 (dua) potong kertas timah rokok yang dibalut dengan plastik bening yang berisikan 1 (satu) paket shabu shabu dengan berat 0,19 gram dan 1 (satu) buah Pipet plastik yang dibentuk menjadi sekop.

Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap tersangka MORIS SEMBIRING ditemukan 1 (satu) buah pipet plastik warna putih dari kantong jaket bagian dalam sebelah kanan, 1 (satu) buah kotak rokok Lucky Strike ditemukan di kantong celana bagian depan sebelah kiri dan uang tunai sebesar Rp. 300.000 ditemukan dari kantong celana bagian depan sebelah kanan.

Setelah menemukan seluruh barang bukti tersebut kemudian tersangka berikut barang bukti langsung dibawa ke Satresnarkoba Polres Tanah Karo untuk proses penyidikan selanjutnya.

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1), 114 ayat (1) dan 127 ayat (1) UU RI No.35 20 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Surbakti)

ads

Video

Comment