Berikan Rasa Aman, Polres Karo Bersepeda Patroli di Pasar Kabanjahe

ads

Tajuk Utama, Karo –– Sejumlah personil Polres Karo bersepeda diterjunkan untuk berpatroli di Pusat Pasar Kabanjahe dan ke terminal di Kota Kabanjahe, Sabtu (24/08/2019)

Kehadiran polisi berpatroli keliling menggunakan sepeda ini mendapat sambutan baik masyarakat. Mereka merasa lebih nyaman dan aman saat berjalan-jalan mencari belanjaan untuk keperluan sehari-hari.

“Kalau ada polisi begini kan lebih aman. Tidak khawatir adanya gangguan atau tindak kejahatan lainnya, apalagi sekarang ada lagi musim-musimnya copet dan begal di daerah-daerah lain yang kita lihat di TV maupun di mediasosial ,” kata Ana br Tarigan salah seorang warga Kota Kabanjahe

ads

Di sela-sela patroli, polisi  berusaha lebih dekat dengan warga. Tak jarang warga yang meminta foto bersama atau selfie dengan polisi yang sedang patroli memakai sepeda.

Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu mengatakan pengerahan beberapa anggotanya untuk patroli keliling pasar Kabanjahe dan lokasi lainnya selama  ini semata-mata untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Namun polisi patroli bersepeda ini tidak hanya hari ini saja, hari-hari biasa tetap menjalani giatnya patroli bersepeda.

“Kita ingin lebih dekat dan menyapa masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Karo . Tujuannya agar mereka merasa aman dan nyaman saat menjalani kegiatan sehari-hari, mencari belanjaan di pasar Kabanjahe, tanpa rasa was-was dengan adanya tindak kejahatan mengintai mereka,” ujarnya.

“Selain itu polisi patroli bersepeda ini aktif berdialog dengan warga. Mereka menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat dan selalu waspada akan tindak kejahatan,” pungkasnya. (Surbakti)

ads

Video

Comment