Babinsa Koramil 02/TP Komsos Bersama Petani di Ladang

ads

Tajuk Utama, Karo — Babinsa Koramil 02/TP Serka J Lingga melaksanakan Komsos dengan Alpred Lingga seorang petani, di Desa Naga Lingga Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Jumat (23/8/2019)

Dalam kesempatan tersebut Serka J Lingga melaksanakan tanya jawab Bpk Alpred seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Alpred mengungkapakan bahwasannya kendala yang dihadapi adalah masalah musim yang tidak menentu sehingga untuk masa tanam menjadi tidak sesuai jadwal. Untuk masalah pengairan sawah ini yang menjadi permasalahan utama dan rutin, Karena diwilayah Naga Lingga mayoritas daerah pegunungan jadi hanya mengandalkan air hujan, Apalagi musim kemarau panjang.

ads

Kepada para petani, Serka J Lingga mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah.

“Contohnya member bantuan mesin sedot air supaya bisa digunakan petani mengairi sawah. Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah Kecamatan Merek,” tuturnya. (Surbakti)

ads

Video

Comment