Jalan Jamin Ginting “Berastagi – Kabanjahe” Terendam Air Setinggi Lutut Orang Dewasa

ads

Tajuk Utama, Karo — Akses ruas Jalan Jamin Ginting kawasan Berastagi- Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (21/0/2019) teremdam air setinggi mata kaki orang dewasa.

Pantauan Tajukutama.com di lokasi genangam air ini terjadi usai hujan menguyur sekitar Pukul 09:00 hingga 14:30 WIB dan membuat arus lalu lintas macet.

Sebab air merendam jalan terkait kondisi yang dinilai diperparah oleh buruknya drainase di sepanjang Jalan Jamin Ginting, yang tidak dapat menampung air.

ads

“Wah, kalau di Jalan Lintas Jamin Ginting, Desa Raya ini kalau hujan wajib banjir tidak usah pusing. Wilayah ini memang langganan banjir. Jangankan hujan dengan durasi berjam-jam, setengah jam saja udah pasti banjir. Lihat sendiri saja, ada parit juga percuma, karena mampet. Apalagi di jalur kiri dari Kabanjahe tak ada ditemui sebagian parit makin jadilah banjir ini, luapan sungai saja,” ungkap seorang warga Berastagi, Budiman Ginting warga sekitar

Untuk mengatasi masalah tersebut, menurut seorang warga setempat  yang tidak namanya tidak bersedi disebutkan berinisl AH kepada Tajuk.com mengatakan, sebaiknya dilakukan pembelajaran jalan dan perbaikan drenaise.

“Lagian nunggu apalagi instansi terkait. Kok sampai sekarang belum juga dimulai perbaikan. Sementara sebentar saja hujan turun, bisa mengakibatkan macet berjam – jam. Contohnya saya inilah, sudah hampir 2 jam saya sudah terjebak macet,” akunya.

“Memang sudah sangat perlu drenase ini  diperbaiki atau perlu dibuat baru. Agar air yang datang dari jalur Berastagi tidak akan menumpuk di depan Hotel Sipakar sehingga menyebabkan banjir,” tutur seorang warga Kecamatan Berastagi kepada Tajukutama.com (Surbakti)

ads

Video

Comment