Inilah Fandy Matondang, Sosok Pemuda Batak yang Inspiratif

ads

Tajukutama, MEDAN – Usia tak menghalangi seseorang untuk berprestasi.

Itulah yang menjadi motivasi Fandy Matondang, untuk tetap berkarya pada usia muda.

Fandy merupakan Mahasiswa yang saat ini menempuh pendidikannya, di Universitas Sumatera Utara (USU) jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian.

ads

Fandy Matondang, Seorang pemuda berdarah batak ini telah berhasil mencetak berbagai prestasi semasa kuliahnya. Mulai dari Duta Bahasa hingga menjabat sebagai Duta Generasi Berencana (GenRe) saat ini.

Keberhasilan Fandy tersebut tidak lepas dari hasil usaha dan kepiawaiannya dalam Public Speaking.

Pada awalnya Fandy memulai prestasinya pada ajang kedutaan di kota Medan dengan mengikuti Pemilihan Duta Bahasa Sumatera Utara.

Kompetisi ini merupakan besutan Balai Bahasa Sumatera Utara yang diadakan setiap tahunnya sehingga Fandy tertarik untuk mengikuti kegiatan ini.

Pada awalnya tujuan diadakannya kompetisi ini adalah untuk melestarikan bahasa Indonesia dan daerah. Karena kecintaannya pada negeri dan bahasa daerah Fandy pun ikut mencobanya.

Tak tanggung-tanggung walaupun masih mencoba pertama kali. Fandy mampu meraih dua prestasi, Ia memenangkan 4th Runner Up Duta Bahasa Sumatera Utara dan menjadi Duta Bahasa Favorit Sumut.

Euphoria kemenangan yang dirasakan Fandy, membuatnya Fandy menjadi semakin tertantang untuk mencetak prestasi lainnya. Pada tahun yang sama Fandy mengikuti ajang pemilihan Duta Mahasiswa USU.

ads

Video

Comment