Latihan PBB, Babinsa Koramil 01/Bj Tanamkan Disiplin Pada Murid Sekolah Dasar

ads

Tajukutama.com, KARO – Bintara Pembina Desa TNI AD merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, yang berhadapan paling langsung dengan masyarakat.

Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/TK Serda M Harianja memberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada murid, SD Negeri 040517 Desa Tigajumpa Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo, Selasa (28/05/2019).

Adapun penyampaian materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang diajarkan adalah Gerakan Perorangan, Gerakan Berjalan dan Gerakan Ditempat.

ads

Koramil 01/Barusjahe telah berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo, Sehingga pihak Sekolah memberikan waktu bagi anggota Koramil ngajar PBB kepada siswa-siswinya.

Danramil 01/Barusjahe Kapten Inf K Ginting menyampaikan, dalam pemberian materi, tentunya disesuaikan dengan kemampuan fisik anak setingkat SD.

“Baris Berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan sehingga diperlukan disiplin yang tinggi baik secara perorangan maupun kelompok, untuk menanamkan disiplin maka dilatih secara terus menerus sehingga tertanam rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya.” Kata Danramil.

Sedangkan, Kepala Sekolah SD Negeri 040517 Desa Tigajumpa, Tanti Nilawati S.Pd menjelaskan, dengan adanya program kegiatan seperti ini sangat membantu sekolah – sekolah yang berada di daerah pedalaman terutama untuk pelatihan disiplin dengan materi wasbang dan Peraturan baris berbaris kepada para siswa setingkat SD

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujarnya.

(Surbakti-Tison)

ads

Video

Comment